5 Destinasi Wisata Religius di Indonesia

5 Destinasi Wisata Religius di Indonesia

Calcinar Travel – Siapa kira bila tidak hanya jadikan jadi tempat peribadatan, beberapa tempat beribadah di Indonesia nyatanya jadi daya tarik wisata yang benar-benar direferensikan. Ini dikarenakan oleh terdapatnya pesona unik akan arsitektur sekaligus juga nilai sejarah yang ada di dalamnya. Tidaklah heran bila sekarang beberapa tempat beribadah di Indonesia jadi daya tarik tertentu untuk Kamu yang memang ingin memahami nilai seni dibalik nilai religi satu tempat peribadatan.

Memang dari hasil kebhinekatunggalikaan ialah keragaman akan hasil budaya sekaligus juga agama yang menyebar di semua pelosok Indonesia. Perkembangan budaya beragama yang benar-benar berlainan tetapi tetap didasari nilai toleransi antar sama-sama wujudkan keselarasan dalam kehidupan terhitung di dalamnya ada bangunan peribadatan yang bermacam. Terdapatnya tempat peribadatan itu, sekarang dunia pariwisata mulai melirik tempat beribadah di Indonesia.

Lalu, tempat beribadah yang menjadi obayek wisata itu ada dimana-mana? Dapat disebut jika hampir di semua daerah Indonesia mempunyai kekhasan tertentu akan hubungannya dengan tempat peribadatan yang sekarang mulai menarik pelancong dari beberapa wilayah itu. Tetapi, dari demikian jumlahnya tempat peribadatan yang berada di Indonesia, tersebut beberapa pilihan yang dapat jadikan jadi referensi untuk nikmati berlibur hebat yang religious.

1. Jakarta Islamic Center

Bila Kamu bertandang ke Jakarta, yakinkan untuk meluangkan diri berkunjung dalam tempat beribadah yang menjadi object wisata di Indonesia yang diketahui dengan panggilan Jakarta Islamic Center. Satu diantara tujuan wisata yang awalnya adalah tempat prostitusi ini sekarang sudah disulap jadi pusat keagamaan sekaligus juga peningkatan evaluasi agama Islam. Di sini, Kamu dapat membaca beberapa buku bacaan keagamaan yang banyak sekali.

2. Gereja Tugu

Buat Kamu yang disebut sisi dari umat Kristen, gereja Tugu yang berada di Cilincing, Jakarta Utara ini dapat digolongkan jadi tempat beribadah yang menjadi object wisata. Bangunan yang disebut peninggalan pada jaman Portugis ini dibuat pertama-tama pada 1740. Sepanjang bertandang ke tempat ini, Kamu dapat nikmati panorama atas lonceng gereja yang mengagumkan sekaligus juga piala untuk misa pada jaman dulu.

3. Maha Vihara Maitreya

Waktu bertandang ke Medan, yakinkan Kamu berkunjung dalam tempat beribadah Indonesia yang mempunyai daya tarik wisata. Diketahui dengan panggilan Maha Vihara Maitreya, tempat peribadatan yang dibuat sepanjang 10 tahun sekaligus juga obyek wisata ini mempunyai kekhasan tertentu atas kehadiran taman burung yang disebut tempat berkunjung beberapa burung imigran yang datang dari Australia sampai Eropa.

4. Masjid Menara

Bertandang ke Kudus adalah jalan keluar yang pas untuk Kamu yang ingin nikmati tempat beribadah yang menjadi object wisata di Indonesia. Diketahui dengan panggilan masjid Menara, obyek wisata yang dibuat semenjak tahun 1549 ini mengangkat akulturasi dua kebudaayaan yakni Islam serta Hindu. Hampir tiap hari, beberapa orang banyak yang datang untuk berziarah di makam sunan Kudus yang disebut penyiar agama Islam di Jawa.

5. Pura Besakih

Berekreasi ke Bali memang jadi daya tarik wistawan domestik atau luar negeri. Sekalinya demikian, ada tempat beribadah Indonesia yang ada di Bali yang sukses jadi magnet pariwisata. Mempunyai nama Pura Besakih, tempat peribadatan sekaligus juga obyek wisata ini berada di lereng Gunung Agung serta dipandang seperti pura paling besar di Bali. Di sini, beberapa pelancong dapat ambil gambar untuk diabadikan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s